Breaking News

Tahun 2017, Dinas Lingkungan Genjot Kebersihan Kota Dompu

H. Albuhairum, M.Si. Foto Berita11.com




Dompu, Berita11.com— Pasca pemberlakuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu akan menggenjot kinerja. Langkah awalnya, menggenjot kebersihan wilayah kota.

Sekretaris Dinas Lingkungan Kabupaten Dompu, H Albuhairum, M.Si, tahap awal pelaksanaan anggaran dinas setempat tidak akan melaksanakan kegiatan fisik. Namun fokus menata dan menjaga kebersihan ibukota Dompu.

“Kaitannya dengan kebersihan itu yang akan kami laksanakan awal tahun 2017 ini. Kalau program fisik itu belum ada,” katanya kepada Berita11.com di Dompu, Rabu (18/1/2017).

Dikatakan dia, untuk pengembangan dan program lebih lanjut, masih menunggu pejabat baru. “Kalau kaitannya dengan kehutanan kami hanya sebatas kaitannya dengan hutan rakyat,” katanya.

Diakui dia, Kabupaten Dompu juga belajar dari bencana banjir bandang yang melanda Kota Bima. Namun untuk menjaga kesimbangan lingkungan dan kebersihan pemukiman dibutuhkan kerjasama berbagai pihak.

“Untuk operasi persampahan dan pertamanan kita masih minim anggaran. Sementara fenomena alam itu butuh kerjasama,” katanya. (US/*)



No comments