Breaking News

AP-DLT Bangun Kesamaan Persepsi dengan Gapensi, Gembok dan Kadin

Foto Bersama APDLT, Gapensi, Gembok, Kadin dan Apindo Kabupaten Dompu


Dompu, Berita11.com— Asosiasi Perusahaan Daerah Lingkar Tambang (AP-DLT) membangun Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu membangun kesamaan persepsi sejumlah pihak terkait di Kabupaten Dompu. Sejumlah pihak itu diantaranya Gapensi, Kadin, LSM Gerakan Bongkar Masalah dan Korupsi (Gembok) dan Apindo Dompu.
Kesamaan persepsi itu dibahas dalam rapat bersama AP-DLT dengan mitra Minggu (19/2/2017) lalu.

Ketua Gapensi Kabupaten Dompu, Indra Jaya mengatakan, rencana kegiatan sudah lama diagendakan karena pertemuan  sangat baik dan penting. Selain sebagai  ajang silaturahim, kegiatan juga dilaksanakan untuk  menyatukan prepsepsi, kebersamaan  terkait adanya aktivitas perusahaan tambang emas di Kecamatan Hu’u.

“Diharapkan seluruh perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Dompu   ambil bagian, andil dalam kegiatan perusahaan pengolahan emas saat ini di wilayah Kecamatan Hu’u,” katanya.

Sementara Ketua AP-DLT Kecamatan Hu’u Baharudin mengatakan, mengatakan, rapat koordinasi sengaja dilaksanakan untuk menyamakan persepsi. Jangan sampai pengusaha-pengusaha di Kabupaten Dompu dan pihak terkait hanya menjadi penonton di negeri sendiri.

“Saya mengajak dan informasikan kepada anggota yang tergabung dalam Gapensi, siapkan diri  sehingga kita selaku kontraktor dan pengusaha yang ada sudah siap pada saatnya nanti dan tidak kalah dengan pihak-piha atau perusahaan besar di luar yang akan masuk,” katanya.

Baharudin menyampaikan apresiasi terhadap Gapensi, Kadin, dan seluruh pihak yang berpartisipasi karena mau bergabung dan membangun komitmen sama-sama mengawal perusahaan tambang emas di Kecamatan Hu’u.

“Dalam hal ini kami sebelumnya lebih awal sudah kita buat MoU dengan pihak STM-Vale bahwa bagi semua perusahaan lokal maupun luar daerah harus terdaftar dulu ke asosiasi sehingga pelaksanaan kegiatan perusahaan akan berjalan aman dan tidak terjadi tumpah tindih masuknya perusahaan yg ingin bermitra dengan PT STM,” katanya. (SK)

Baca Juga :

No comments