Breaking News

Bantuan untuk Korban Bencana Alam Sumbawa Berdatangan

Bantuan untuk Korban Banjir Bandang dan Puting Beliung Sumbawa. Foto Syahrul Berita11.com


Sumbawa, Berita11.com— Bencana banjir bandang dan angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumbawa  beberapa hari ini, tidak hanya mengundang rasa simpati pemerintah daerah setempat. Namun memantik  perhatian dari daerah tetangga. Hingga Minggu (11/2/2017)  bantuan untuk korban banjir Sumbawa terus berdatangan di posko induk tanggap darurat banjir Sumbawa.

Pantuan Berita11.com wisma Pandopo Bupati Sumbawa terlihat tumpukan bantuan yang begitu banyak. Bantuan tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Pemerintah   Kabupaten Bima, Pemerintah Daerah, Kabupaten Dompu. Selain itu  merupakan bantuan yang diberikan oleh berbagai organisasi, kelompok, masyarakat dan perusahaan baik dari Sumbawa, Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Pemberian bantuan  merupakan wujud keprihatinan mereka terhadap masyarakat Kabupaten Sumbawa yang dilanda oleh bencana alam. “Mulai hari pertama pasca banjir bandang dan angin puting beliung, bantuan terus berdatangan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam di Sumbawa,” ujar salah satu petugas Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa di Posko Bantuan Bencana Alam Kabupaten Sumbawa kepada Berita11.com, Minggu (11/2/2017).

Hingga saat ini bantuan–bantuan tersebut terus disalurkan secara langsung oleh pihak – pihak terkait ke sejumlah lokasi terdampak. “Bantuan bantuan yang disalurkan ini seperti, Mie Instan, Minuman dalam kemasan botol, beras, pkaian, selimut dan sejumlah bantuan– bantuan lainya,” jelasnya. (RUL)

Baca Juga :

No comments