Breaking News

Banyak Desa di Kabupaten Bima Mengajukan Bantuan Infrastruktur Internet

Ilustrasi



Bima, Berita11.com— Sebagian banyak desa di Kabupaten Bima berlomba-lomba mengusulkan program internet masuk desa kepada Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfo Statistik) Kabupaten Bima.

Kepala Bidang Informasi Publik dan Desiminasi Informasi Diskominfo dan Statistik Kabupaten Bima, Muslimin, S.Sos mengatakan, banyaknya usulan pembangunan infrastruktur internet masuk desa menunjukan bahwa masyarakat Kabupaten Bima semakin melek IT. Internet bukan saja menjadi kebutuhan kalangan tertentu, namun menjadi penunjang aktivitas perangkat desa, satuan pendidikan atau sekolah dan unit layanan kesehatan.

“Banyak sekali dari desa-desa yang mengajukan permohonan bantuan internet. Sekarang memang jamannya teknologi. Hampir semua aspek kehidupan sudah dimasuki teknologi (IT),” ujar mantan Camat Bolo ini.

Diisyaratkannya, secara bertahap Diskominfo dan Statistik Kabupaten Bima akan berupaya merespon permohonan pemerintah desa dengan menyampaikan usulan kepada Kementerian Kominfo. Sebelumnya, tahun lalu Pemerintah Kabupaten Bima memperoleh bantuan program internet masuk desa dan internet sekolah.

“Secara bertahap kita coba usulkan kepada Kemenkominfo agar setiap desa dan sekolah mendapatkan jaringan internet. Karena memang sudah menjadi kebutuhan misalnya untuk mendukung UNBK,” ujarnya. (US/*)

Baca Juga :

No comments