Breaking News

BKD belum Menerima Laporan Mantan Bendahara Dispar Mangkir Kerja

Dr Rusli, M.Si. Foto Berita11.com


Bima, Berita11.com— Hingga kini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima belum memproses kasus mantan bendahara Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, HLS yang sudah berbulan-bulan mangkir kerja.

Meskipun sejumlah Kepala Bidang, Kepala Dispar dan Kasubag Kepegawaian Dispar mengungkapkan jika HLS sudah meninggalkan tugas hingga berbulan-bulan. Namun ironisnya hingga Senin (27/2/2017) BKD Kabupaten Bima belum menerima laporan resmi maupun tembusan surat teguran yang disampaikan Dispar kepada oknum mantan bendahara itu.

Baca Juga:



“Belum disampaikan ke sini. Sepengetahuan saya belum ada ke sini. Kalau sesuai mekanisme, kita minta laporan absen dulu. Bisa menyurat, rencana kami akan meminta seluruh SKPD laporan pembinaan disiplin,” ujar Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bima, Dr Rusli, S.Sos, M.Si kepada Berita11.com, Senin (27/2/2017).

Menurut Rusli, sebelum ditangani oleh BKD, harus diproses terlebih dahulu oleh atasan langsung mantan bendahara itu secara berjenjang, mulai dari Kepala Bidang hingga Kepala Dinas Pariwisata.

“Setelah pembinaan oleh Kepala Dinas tidak ada perubahan, maka setelah laporan masuk kita (BKD) yang melakukan pembinaan,” katanya.


Menurut dia, BKD juga menunggu laporan lain hasil pemeriksaan dari instansi terkait seperti Inspektorat jika ada penyimpangan yang dilakukan oknum itu. (US)

No comments