Breaking News

Bupati Dompu Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sumbawa

Bupati Dompu Menyerahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Sumbawa. Foto Syahrul Berita11.com


Sumbawa, Berita11.com—Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang dan puting beliung Sumbawa. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, B.Sc di Pendopo Bupati Sumbawa, Minggu (12/2/2017).

Bupati Dompu, H Bambang M Yasin didampingi  Hj Eri Ariyani Bambang, jajaran Pemkab Dompu, Dandim 1614 Dompu, Letkol CZI Arief Hadiayanto S.IP dan Wakapolres Dompu, Minggu.

Kehadiran rombongan Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin  disabut baik oleh Bupati Sumbawa, H M Husni Djibril B.Sc bersama dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs H. Mahmud Abdullah,   Dandim 1607 Sumbawa, Letkol ARM Sumanto S.Sos  dan jajaran Pemeritntah Kabupaten Sumbawa.

Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin menyatakan bahwa Pemkab dan masyarakat Dompu sangat prihatin terhadap bencana alam yang melanda masyatakat Kabupaten Sumbawa.

“Kami mengetahui informasi bahwa masyarakat Sumbawa dilanda bencana alam dari berita yang kami baca di media. Kami kira bencana banjir di Sumbawa tidak terlalu besar. Tapi ternyata setelah kami membaca berita di media ternyata bencana banjir di Sumbawa meluas hingga di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Sumbawa ini,” ujarnya.

Atas dasar itu, jajaran Pemkab Dompu berupaya menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang dan puting beliung Sumbawa sebagai bentuk kepedulian dan rasa persaudaran. Harapannya, bantuan tersebut membantu meringkan beban dan kesedihan masyarakat Kabupaten Sumbawa.

“Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat kabupaten Sumbawa yang menjadi korban bencana alam.  Kami pun tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat juga akan kembali menyalurkan bantuan yang kiranya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumbawa,” katanya

H Bambang mengajak Pemkab Sumbawa  dan masyarakat Sumbawa untuk  bersabar dan melapangkan dada atas kesedihan yang dirasakan saat ini. Yakini saja, kata dia, bahwa bencana alam yang terjadi Sumbawa merupakan ujian dari Allah SWT yang sejatinya untuk menguji kesabaran dan ketabahan masyarakat Sumbawa.

“Kami yakin, pasti ada hikmah dari bencana alam ini dan pasti Allah telah menyiapkan sesuatu hal yang baik dibalik ujian yang diberikan oleh Allah kepada masyarakat Sumbawa. Kami akan selalu berdoa semoga bencana alam tidak kembali terjadi di Kabupaten Sumbawa ini,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, H M Husni Djibril B.Sc,  mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi terhadap Pemkab Dompu. Atas kepedulian dan rasa prihatin terhadap kesedihan yang dialami masyarakat Kabupaten Sumbawa saat ini. Begitu juga dengan bantuan yang diberikan  untuk para korban banjir yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“Kami sangat terharu atas kepedulian dan rasa prihatin Bupati Dompu  terhadap kesedihan dan penderitaan masyarakat kami (Kabupaten Sumbawa) yang dilanda musibah bencana alam,” ujarnya.

Diakuinya, bantuan yang diberikan oleh Pemkab Dompu sangat membantu  meringkan beban masyarakat Kabupaten Sumbawa yang dilanda bencana alam.  Bantuan   kata dia, akan langsung disalurkan oleh pihaknya kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa.

Menurut Husni Djibril, bencana alam yang terjadi di Sumbawa  merupakan ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Pemkab Sumbawa  dan masyakat Sumbawa diuji  kesabaran dan ketabahan dalam menjalani cobaan.

“Bencana yang terjadi di Kabupaten Sumbawa akan kami jadikan pelajaran untuk lebih sadar. Karena di balik ujian ini pasti ada hikmahnya untuk kami dan masyarakat Sumbawa,” katanya. (RUL)

Baca Juga :

No comments