Breaking News

Camat Woha Terapkkan Pelayanan Terpadu

M. Chandra Kusuma. Foto Hamid Berita11.com

Bima, Berita11.com— Implementasi reformasi birokrasi melalui pelimpahan sebagian kewenangan bupati kepada camat bertujuan untuk menyederhanakan pelayanan bagi masyarakat. Hal itu yang ingin diwujudkan Pemerintah Kecamatan Woha Kabupaten Bima dengan menerapkan pelayanan terpadu.
Camat Woha, M. Chandra  Kusuma, Ap mengatakan setelah kewenangan yang didelegasikan. Pemerintah Kecamatan Woha akan menerapkan pelayanan yang lebih efisien bagi masyarakat melalui pelayanan satu atap secara terpadu yaitu dengan menempatkan personil SKPD pada kantor kecamatan.
“Lebih cepat lebih murah karena disederhanakan di kecamatan. Sehingga dekat dan lebih murah,” kata dia kepada Berita11.com di kantor Camat Woha, Kamis (23/2/2016).
Ia mengatakan penyediaan kebutuhan pelayanan di kecamatan berdasarkan tingkatan dan skala tertentu. Sementara untuk skala dengan kajian regulasi dan prosedur yang lebih rumit ditangani di kabupaten.
Mantan Kabag Humas dan Protokol kabupaten Bima ini mengharapkan  SKPD dapat mengarahkan pemerintah kecamatan sebagai sentra pelayanan terpadu yang bersifat paten.
“Dinas bisa menempatkan personil di kantor kecamatan atau personil kecamatan diberikan pelatihan. Sehingga memudahkan pelayanan di kecamatan. Masyarakat tak perlu jauh-jauh lagi ke kabupaten,” ujarnya (ID)

No comments