Breaking News

Dilabrak Banjir, Jembatan Penghubung di Desa Cenggu Putus

Kondisi Jembatan di Desa Cenggu Kecamattan Belo Putus Setelah Dilabrak Banjir, Senin (13/2/2017).


Bima, Berita11.com— Hujan deras yang berlangsung lebih dari dua jam pada Senin (13/2/2017) tidak hanya memicu luapan banjir di sejumlah pemukiman warga di Kabupaten Bima. Namun juga menyebabkan putusnya jembatan di Desa Cenggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Awalnya jembatan di Desa Cenggu yang merupakan jalur transportasi  menghubungkan sejumlah kecamatan di wilayah bagian Selatan Kabupaten Bima itu retak dan ambles. Namun beberapa jam setelah dihantam banjir jembatan tersebut putus sehingga sulit dilalui kendaraan.

Kapolres Bima, AKBP Faturrahman menyatakan polisi dan petugas terkait telah memasang tanda larangan untuk menyebrang jembatan Cenggu. Imbauan disampaikan terutama kendaraan sedang dan besar.

Untuk memastikan kondisi warga di sekitar lokasi, Kapolres Bima dan Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan HM Noer, M.Pd langsung meninjau lokasi setelah jembatan diketahui putus pukul 15.00 Wita.

Untuk memastikan keselamatan bagi pengendara dan penumpang, aparat Polres Bima juga sudah mengalihkan jalur yang menghubungkan sejumlah kecamatan. “Saat ini korban nihil. Bersama pemerintah daerah segera mengupayakan jembatan alternatif,” katanya. (US)


No comments