Breaking News

Dinas P3AP2KB Kebut Perda Perlindungan Perempuan dan Anak

Aries Gunawan. Foto Hamid Berita11.com

Bima, Berita11.com— Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten mempercepat Peraturan Daerah (Perda) Tentang Pelindungan Perempuan dan Anak.
Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Bima, Drs Aries Gunawan, M. Si mengatakan pembentukan Perda Pelindungan Perempuan dan Anak merupakan prioritas program tahun 2017. Saat ini pihaknya sedang melakukan konsultasi pada kementerian.
“Kita lagi konsultasi ke kementerian dalam menyelesaikan itu,” ujarnya kepada Berita11.com di dinas setempat, Kamis (23/2/2016).
Aries menyebutkan berdasarkan data terakhir, Kabupaten Bima berada di urutan kelima untuk daerah dengan kekerasan anak tingkat provinsi. Sehingga perlu produk hukum untuk menekan angka tersebut.
Dikatakannya pembentukan Perda sudah masuk dalam program legislasi daerah (Prolegda) tahun 2017. Serta telah dibahas dan dikoordinasikan dengan para pemangku kepentingan.
“Kemarin sudah kita sudah rapat kerja bersama DPRD khusus membahas itu. Artinya untuk percepatan Perda ini,” katanya.
Ia menambahkan ada sembilan daerah yang telah didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kabupaten Bima menjadi daerah yang ketujuh. “Dalam Perda diatur mengenai hak-hak anak yang belum terpenuhi. Sebab banyak contoh kasus anak yang tidak mendapat kepedulian dan perhatian,” katanya (ID)

Baca Juga :

No comments