Breaking News

Dua Hari, Dua Malam tak Tidur, Bupati Sumbawa Teteskan Air Mata

Bupati Sumbawa,  Husni Djibril Menyeka Air Mata karena tak Kuasa Menahan Kesedihan. Foto Syahrul Berita11.com


Sumbawa, Berita11.com— Saat  menyambut kedatangan Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin bersama rombongan yang menyerahkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten sumbawa, tiba–tiba saja Bupati Sumbawa H M Husni Djibril B.Sc, meneteskan air mata. HM Husni tak kuasa menahan rasa haru  atas keperdulian Pemkab Dompu saat pemerintah dan masyarakat setempat dilanda musibah bencana alam.

”Saya meminta maaf kepada Bupati Dompu dan semua yang hadir disini karena saya terlambat hadir di tempat ini. Saya baru balik dari Negara Singapura untuk berobat. Dan saya berangkat ke Singapura pada hari Kamis kemarin. Saya mendapatkan informasi adanya Kejadian banjir di Sumbawa saat saya turun dari pesawat bandara di Singapura,” ungkap Husni Djibril.

Diakuinya, ketika banjir bandang yang melanda Kabupaten Sumbawa beberapa waktu lalu tak langsung kembali ke Sumbawa karena tiket sudah habis. “Semoga kesalahan saya diampuni oleh Allah SWT,” ungkapnya sambil meneteskan air mata di hadapan Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin bersama rombonganya di aula Pandopo Bupati Sumbawa, Minggu (11/2/2017).

Menurut Husni, musibah bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sumbawa diyakininya merupakan ujian yang diberikan Allah terhadap dirinya dan wakilnya sebagai pemimpin sekaligus ujian untuk masyarakat Kabupaten Sumbawa.

“Semoga musibah ini adalah yang pertama dan terakhir di kabupaten Sumbawa. Saya benar–benar menyesal. Semoga Allah mengampuni dosa kami. Jadi saya mohon doanya semoga musibah musibah semacam ini tidak kembali terjadi,” harapnya.

Ia berharap agar ujian  yang terjadi di Kabupaten Sumbawa dijadikan pembelajaran dan pemacu semangat. “Ujian yang diberikan oleh Allah SWT, insyah Allah mampu kita terima dengan penuh kesabaran dan segala kekurangan kita. Ke depan Insyah Allah kebahagiaan dan kedamaian untuk kita dan masyarakat Kabupaten Sumbawa pasti akan diberikan oleh Allah SWT,”  katanya.

Husni mengungkapkan  bahwa dari 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa, 10 kecamatan diantaranya  terdampak banjir bandang. Di antara 10 kecamattan itu yang paling banyak terdampak  yaitu di wilayah Timur Kabupaten Sumbawa. “Alhamdulillah dalam musibah ini tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Akibat bencana banjir, areal persawahan  di Kabupaten Sumbawa teredam. Seluruh saluran irigasi tertutup dan tertimbun oleh material yang dibawa oleh banjir. “Mudah–mudahan ini ujian yang akan membawa manfaat untuk kita semua.Saat ini masyarakat Sumbawa sedang berbenah dan bergotong royong untuk membersihkan sisa banjir dan mengantisipasi kembali terjadinya banjir,”  kata Husni.

Ditambahkannya,  berdasarkan hasil pendataan terbaru oleh BPBD Kabupaten Sumbawa, jumlah terdampak banjir yaitu 21.612 atau 5.590 kepala keluarga (KK). “Saya yakin rahmat Allah akan turun ketika hambanya tabah dan sabar dalam menjalani segala ujian. Untuk diketahui saya dua hari dua malam tidak bisa tidur dan dua hari dua malam saya menangis terus karena melihat kondisi masyarakat dan daerah Kabupaten Sumbawa saat ini,” ungkapnya .(RUL)

No comments