Breaking News

Ihtiar: Lk akan Dipecat jika Terbukti Cabuli Siswi

Oknum Kepala Sekolah yang Diduga Mencabuli Siswi Kelas VI.

Dompu, Berita11.com— Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Dompu akan bersikap tegas terhadap Lk, oknum Kepala SDN di Desa Nangakara Kecamatan Pekat jika terbukti berbuat asusila terhadap siswi di sekolah itu.


Baca Juga:

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Dompu, H Ichtiar SH mengisyaratkan, sanksi tegas yang akan direkomendasikan oleh dinas setempat yaitu pencopotan dari jabatan dan pemecatan dari status PNS.

“Kami akan bersikap tegas terhadap setiap kasus asusila. Apalagi yang menjadi korban merupakan siswa di sana,” katanya kepada Berita11.com melalui Ponsel, Rabu (8/2/2017).
Menurutnya, kasus amoral yang dilakukan oknum itu merusak citra dunia pendidikan di Kabupaten Dompu. Karena mestinya kepala sekolah menjadi panutan bagi guru, siswa dan masyarakat.

“Kami juga sudah memerintahkan kepala UPT (Dikbud) untuk turun lokasi guna menetralisir kondisi, terutama trauma yang dirasakan korban dan masyarakat,” katanya.
Menurut Ichtiar, langkah tegas yang diambil Dinas Dikbud merupakan bagian dari pembelajaran bagi seluruh pihak khususnya dunia pendidikan. “Kami akan usulkan agar dicopot dari jabatannya,” isyarat mantan Sekretaris Diskominfo Kabupaten Dompu ini.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu, Ardiansyah SE, mengimbau masyarakat agar berpartisipasi mengawasi terhadap potensi kejahatan pelecehan yang bisa dialami oleh siswa.

“Mari kita melakukan pengawasan secara sungguh-sungguh  terhadap praktik tidak bermoral terhadap anak-anak kita. Dimanapun tempatnya karna ini sangat berbahaya bagi kelansungan kualitas hidup generasi kita ke depan,” imbaunya.

Ardiansyah menyatakan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu sudah berkoordinasi dengan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu, H Suhartomo, S.KM. Siswi korban pencabulan itu akan dititip di SKPD tersebut. (SK/ID)

No comments