Breaking News

Ini Spesialnya KKN ke-10 STKIP Taman Siswa Bima

Wabup Dahlan saat Melepes Peserta KKN STKIP Taman Siswa Bima.


Bima, Berita11.com— Pelepasan 415 peserta program Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-10 Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima terbilang istimewah karena dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M. Nur, M.Pd.

Bahkan untuk memastikan program peserta dapat terlaksana di setiap desa sasaran Dahlan menyatakan jaminan terhadap proposal yang diajukan peserta KKN angkatan ke-10 STKIP Taman Siswa Bima. Selain itu, pria asli Woha ini juga siap mendampingi Ketua STKIP Taman Siswa Bima menyisir dan melaksanakan safari di lokasi KKN selama program itu berlangsung.

Pelepasan peserta KKN angkatan ke-10 STKIP Taman Siswa Bima dilaksanakan di lapangan tenis kampus setempat. Wabup Dahlan diundang khusus oleh Ketua Dewan Pembina STKIP Taman Siswa Bima, Drs H Sudriman Ismail, M.Si.

Ketua STKIP Taman Siswa Bima Dr Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si menjelaskan bahwa KKN angkatan ke-10 secara khusus mengusung tekad peduli bencana dengan tema “Berpikir Kreatif Menuju Kerja Inspiratif”.

Ketua Dewan Pembina STKIP Taman Siswa Bima, Drs H Sudirman Ismail, M.Si mengaku bahwa Wabup Bima, H Dahlan merupakan teman dekatnya  (classmate) ketika sekolah di SMP Tente.

Kedekatan kedua tokoh pendidikan ini cukup akrab yang terjalin mulai pada saat sekolah dulu berlanjut hingga hari kini. Makanya tidak heran jika keduanya saling mendukung setiap ada kegiatan dan hajatan apapun yang dihelat.

“Visi Ramah senafas dengan visi Beradab yang dimiliki oleh STKIP Taman Siswa Bima. Oleh karena itu STKIP Taman Siswa Bima siap mendukung visi Ramah untuk dibumikan dalam masyarakat,” kata Sudirman saat menyampaikan sambutan pada pelepasan peserta KKN angkatan ke-10 STKIP Taman Siswa Bima.

Ia berharap peserta KKN  bisa berbaur bersama masyarakat, menjaga nama baik almamater dan mengimplementasikan visi Ramah dan Beradab di tengah masyarakat.

Sementara itu, Wabup  Dahlan  menyampaikan salam hormat Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri kepada Ketua Dewan Pembina dan seluruh mahasiswa KKN. Politisi Partai Golkar itu tidak hadir  karena padatnya agenda  Pemkab Bima.

Dahlan mengatakan, KKN ini merupakan ajang untuk proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan di STKIP Taman Siswa Bima.
Mantan pejabat di Kementerian ini berharap  STKIP Taman Siswa Bima menghasilkan calon guru yang profesional dan bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Bima dalam membangun mutu pendidikan di Kabupaten Bima.

“Baru-baru ini ada seleksi tenaga pendidik. Guru garis depan untuk mengajar dan mendidik siswa di daerah terluar, terdepan dan terpencil. Sayangnya, yang lolos seleksi didominasi oleh lulusan luar daerah dan semoga ke depan alumni STKIP Taman siswa Bima dapat bersaing dengan kampus lain,” harapnya.

Diisyaratkannya, Pemkab Bima siap  membantu untuk menyukseskan program selama kegiatan KKN. Hal terpenting  memiliki program kerja yang bagus dan keseriusan yang tinggi dalam melaksanakannya.

Dahlan menyatakan akan menunggu proposal kegiatan yang diajukan peserta KKN kepada Pemkab Bima. “Lebih cepat lebih baik dan lebih cepat juga pencairannya,” katanya.

Dahlan juga mengisyaratkan siap menemani Ketua STKIP Taman Siswa Bima untuk safari di sejumlah lokasi KKN selama kegiatan itu berlangsung. Untuk mendukung program peserta KKN, dia akan mengeluarkan himbauan dan berkoordinasi dengan sejumlah kepala desa yang menjadi lokasi KKN mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima. (US)

No comments