Breaking News

Kantor BPBD Sumbawa “Dikepung" Banjir


Hujan Deras Selama Tiga Hari di Sumbawa Menyebabkan Banjir Meluap. Foto Syahrul Berita11.com


Sumbawa,  Berita11.com— Bencana Banjir yang terjadi beberapa hari ini di sejumlah wilayah Kabupaten Sumbawa, tidak hanya menggenangi pemukiman warga. Namun juga  menggenangi sejumlah kantor pemerintahan di tanah Samawa. Kamis (9/2/2017) luapan banjir juga menggenangi kantor Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa.

Pantauan langsung Berita11.com ,  ketinggian banjir di depan kantor BPBD Sumbawa tersebut mencapai di atas tumit kaki manusia. Begitupun dengan ketinggian air banjir yang ada di sejumlah instansi lain di Sumbawa Besar, tepatnya di samping kiri dan kanan kantor BPBD Kabupaten Sumbawa.

Luapan banjir  disebabkan oleh curah hujan yang turun dari sejak Selasa hingga Kamis (9/2/2017) siangini. Sehingga air hujan yang turun tidak bisa mengalir keluar karena saluran  selokan yang ada di sekitar ruas jalan raya tersumbat. Akibatnya,  airpun menggenangi sepanjang ruas jalur jalan.

Luapan banjir tidak sampai mengganggu arus lalulintas. Aktvitas kendaraan yang melalui jalur tersebut tetap lancar. Hanya saja, kendaraan yang melalui jalur setempat terpaksa menurunkan laju kendaraanya untuk menghindari potensi bahaya.

Hingga Kamis siang,  petugas BPBD Kabupaten Sumbawa terlihat sedang sibuk menyiapkan diri untuk terjun ke lapangan  meninjau luapan  banjir  di sejumlah wilayah Kabupaten Sumbawa. (RUL)


Foto Luapan Banjir di Jalan Protokol di Sumbawa Besar


No comments