Breaking News

Kapan Bantuan Kompor Gas Disalurkan? ini Isyarat Muhiddin

Drs Muhiddin, M.Pd. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Ratusan kompor gas dan tabung gas di Dinas Sosial Kota Bima belum dibagikan kepada korban banjir. Lalu kapan bantuan itu akan didistribusikan? Kepala Dinsos Kota Bima, Drs H Muhiddin, MM mengisyaratkan bantuan itu akan dibagikan secara bertahap.

Menurutnya, penyaluran bantuan yang bersumber dari Rumah Zakat Profesi Jawa Barat itu dibagi dalam tiga tahap. Tahap pertama, 200 orang menerima kasur, setelah itu pada tahap kedua akan menerima bantuan kompor gas dan tabung gas, sedangkan pada tahap ketiga korban banjir bandang Kota Bima akan menerima bantuan perlengkapan dapur dan selimut.

“Bantuan tahap ketiga juga sudah disiapkan, penerima tahap pertama 200 orang dan tahap kedua 200 orang,” ujarnya kepada Berita11.com di Dinsos Kota Bima, pekan lalu.
Sebelumnya, pemerintah juga sudah menyalurkan bantuan jaminan hidup untuk 100 kepala keluarga dari 381 pemilik rumah yang menjadi korban banjir bandang Desember 2016 lalu.

“Dari jumlah tersebut ada sejumlah 1.035 jiwa akan menerima bantuan Jadup. Selama tiga bulan. Untuk tiga bulan itu 900 ribu per orang jiwa. Jalau dalam satu rumah itu ada sembilan jiwa ada Rp4 juta sekian,” katanya. (FS)




Baca Juga :

No comments