Breaking News

Kementerian PUPR Bangun 52 Rumah Nelayan di Desa Hu’u

Tim PPK Dinas PUPR Provinsi NTB. Foto Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun 52 unit rumah untuk nelayan di Desa Hu’u Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu.  Rumah tipe 36 untuk nelayan dibangun menggunakan dana Rp7,4 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi NTB, H Bulaira ST, MT, menjelaskan pembangunan rumah tipe 36 akan dilaksanakan selama enam bulan ke depan. Tujuannya, sebagai bentuk komitmen pemerintah membantu menyediakan rumah untuk nelayan.

“Untuk itu kami meminta dukungan kepada masyarakat agar pembangunan ini dapat dirampungkan sesuai target waktu yang telah ditetapkan,” katanya kepada Berita11.com di Hu’u, Kamis (16/2/2017).

Rumah tipe 36 untuk nelayan dilengkapi kamar mandi, listrik dan air. Sedangkan bagian atap menggunakan rangka baja dan multiroof.

Kontraktor proyek, Salahuddin ST optimis target pembangunan perumahan untuk nelayan rampung pada enam bulan mendatang. “Pekerjaan akan kami maksimalkan. Bahkan bisa kami pastikan akan tuntas sebelum waktu yang ditentukan,” katanya.

Proses tahap pembangunan perumahan di Dusun Mamboa, Kamis (16/2/2017) disaksikan konsultan, Kepala Desa Hu’u, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kontraktor pelaksana. (SK)

Baca Juga :

No comments