Breaking News

OPD Provinsi Keroyok Penanganan Dampak Banjir Sumbawa

Rapat Koordinasi Teknis Penanganan Pasca Banjir Kabupaten Sumbawa.


Sumbawa, Berita11.com— Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi NTB mengroyok penanganan dampak banjir di Kabupaten Sumbawa. Salahsatu fokus yang akan dilakukan rekonstruksi bendungan Batu Bulan dan Mama.

Minggu (19/2/2017) lalu, Pemrov NTB melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB menyerahkan bantuan untuk korban banjir Kabupaten Sumbawa dan menggelar rapat koordinasi teknis.

Berbagai OPD Provinsi NTB menyatakan siap membantu rehabilitasi dan rekonsiliasi pasca banjir Kabupaten Sumbawa. Sejumlah infrastruktur yang akan direhablitasi diantaranya sejumlah ruas jalan dan jembatan.

Sementara Dinas Kesehatan Provinsi NTB membantu lima ton makanan pendamping asi dan ibu hamil serta sejumlah obat-obatan. Rakornis penanganan pasca banjir Kabupaten Sumbawa menghasilkan lima rekomendasi yaitu Bupati Sumbawa segera membentuk tim rencana aksi bencana Kabupaten Sumbawa.

Rekomendasi lain, tim dibagi dalam lima sektor yaitu pemukiman, infrastruktur, sosial, ekonomi dan lintas sektor. Selain itu, masing-masing sektor akan menghitung tingkat kerusakan, kerugian dan kebutuhan. Selanjutnya dibahas dalam rakor tingkat kabupaten.

Poin lain, BPBD Provinsi NTB akan mendampingi menyusun rencana aksi tersebut dan akan dibahas dalam Rakor tingkat Provinsi NTB. Selain itu, direncanakan Rakor tingkat nasional bersama BNPB di Jakarta. (RUL)

Baca Juga :

No comments