Breaking News

Pacu KIP, DKIS Kabupaten Bima Siapkan Website OPD

Abdul Wahab, SH. Foto Berita11.com


Bima, Berita11.com-- Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (DKIS) Kabupaten Bima berkomitmen mendorong implementasi keterbukaan informasi publik. Tahun 2017 ini, dinas setempat menargetkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memiliki petugas khusus yang bertugas menyiapkan konten informasi untuk webstie.

Kepala DKIS Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH mengatakan, untuk tahap awal DKIS akan melatih petugas setiap OPD. Mereka akan bertugas meliput, menulis dan memublikasikan setiap pogram dan kegiatan masing-masing dinas.

"Taget kami tahun 2017 ini kita mulai. Kami akan memberikan pembekalan. Paling tidak satu orang setiap satuan menangani pemberitaan. Walaupun tidak maksimal, paling tidak kami sudah memulai," ujar Wahab kepada Berita11.com di DKIS Kabupaten Bima, Selasa (21/2/2017).

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima ini berharap setelah penyiapan informasi oleh setiap OPD akan memenuhi kebutuhan informasi masyarakat tentang kegiatan dan program pemerintah. Hal itu juga sebagai bentuk nyata komitmen Pemkab Bima mendorong implementasi KIP.

selain menyiapkan website setiap OPD dan petugas khusus, DKIS juga sedang menyiapkan dua desa di Kabupaten Bima yang akan mengikuti lomba PPID/ KIP desa tingkat Provinsi NTB.

Terkait persiapan itu, dinas akan melaksanakan rapat bersama sebelum memutuskan dua desa yang akan ditunjuk mewakili Kabupaten Bima. "Insya Allah akan ada pembinaan untuk dua desa yang akan disiapkan. Sebelum itu kita koordinasikan juga dengan dinas terkait," ujar Wahab. (US)

No comments