Breaking News

Pasca Banjir, Objek PAD DKP hanya Cold Storage

Ir H Juwaid H Mahmud, M.Ap. Foto Hamid Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Kelautan Kota Bima akan mengoptimalkan peti pendingin (cold storage) yang berada di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae. Tujuannya untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sekretaris Dinas Kelautan Kota Bima, Ir. H. Juwaid H. Mahmud M.AP mengatakan pengoptimalan cold storage dilakukan karena sumber penerimaan sektor kelautan sudah tak dapat diharapkan pasca bencana banjir akhir tahun 2016 lalu.
“Itu sudah dimanfaatkan. Jadi yang kita harapkan PAD Cuma dari sana,” katanya kepada Berita11.com di dinas setempat, Senin (27/2/2017).

Menurut Juwaid sektor pengelolaan hasil kelautan cukup menjamin PAD. Selain untuk penyimpanan hasil laut, cold storage dapat memroduksi es yang dapat dijual pada masyarakat. “Kapasitasnya kan 100 ton jadi cukup. Selain itu bisa membuat es batu,” katanya.

Ia mengatakan penurunan target PAD terjadi karena kerusakan objek vital. Seperti, sarana pengolahan hasil kelautan dan outlet yang merupakan sumber utama PAD sektor kelautan. Selain itu, fasilitas pemasaran ikan juga mengalami kerusakan akibat banjir. Sehingga dinas mengoptimalkan sarana yang masih berfungsi.

“Tiga sumber PAD kita itu habis terdampak banjir. Berapa persen penurunan belum kita hitung. Jadi kita utamakan cold storage itu,” katanya. (ID)

No comments