Breaking News

Pemkab Bima Bantu Korban Banjir Sumbawa

Warga Sumbawa Kembali ke Pemukiman setelah Luapan Banjir Surut. Foto Syahrul Berita11.com


Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten Bima mengirim bantuan untuk korban banjir Sumbawa. Sebanyak 25 personil Tim Reaksi Cepat (TRC) dan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima dikirim untuk membantu penangan pasca banjir Sumbawa.

Kepala BPBD Kabupaten Bima, Ir H Taufik Rusdi mengatakan, selain 20 personil, tim BPBD yang berangkat ke Sumbawa dilengkapi dengan satu unit mobil tangki air dan satu unit mobil serbaguna.

“Akan meluncur ke saudara-saudara kita di Sumbawa yang sedang berduka. Semoga tetap sehat, semangat,” katanya melalui grup WhatshApp Jendela Berita11.com.

Sementara Kepala Sub-Bagian Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan, S.Sos menyatakan, selain TRC dan personil BPBD, Pemkab Bima juga mengirim sejumlah bantuan tanggap darurat yang dikirim yaitu dua truk yang berisi 400 dus mie instan dan 500 dus air mineral.

“Jumlah personil sebanyak 25 orang. Tim BPBD juga membawa bantuan berupa 100 dos mie instan dan 100 dos air mineral.  Malam ini, Bupati Bima juga mengirim 2 truk bantuan,” ujar Ruslan, Sabtu (11/2/2017) malam.

Dikatakan dia, semua bantuan dari Pemkab Bima akan diserahkan Minggu (12/2/2017) pagi di Posko Utama bencana banjir Sumbawa. “Insya Allah bantuan-bantuan lainnya akan menyusul sesuai kebutuhan di lapangan. Meski senasib dan sama-sama diterpa bencana. Namun solidaritas tetap harus ditegakkan,” ujarnya. (US)

No comments