Breaking News

Pemkab Gusar, Wabup Dahlan Minta Blokade Jalan Dihentikan

Aksi Blokir Jalan yang Dilakukan Warga Dadibou Woha Beberapa Waktu lalu.

Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima gusar terhadap kebiasaan warga memblokade jalan raya setiap terjadi permasalahan. Untuk itu, Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan HM Noer meminta aparat kepolisian dan TNI agar tegas menghentikan setiap aksi blokade jalan.

Permintaan itu disampaikan Dahlan saat acara silaturahmi Kamtibmas yang digelar Kepolisian Resor Bima di Paruga Nae Talabiu, Senin (6/2/2017). Pertemuan membahas keamanan dan ketertiban tersebut juga dihadiri seluruh camat, kepala desa, Babinsa dan Babinkamtibmas di Kabupaten Bima.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos menjelaskan, kegiatan bertajuk silaturahni Kantibmas dihajatkan untuk meningkatkan soliditias dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif  mendukung pembangunan di Kabupaten Bima.

Wabup Dahlan  memaparkan visi Bima Ramah yang salahsatunya bertujuan mengatasi kesenjangan seperti saat ini. “Bima Ramah adalah cita cita untuk mewujudkan Kabupaten Bima yang religius, aman,makmur, amanah dan handal,” katanya.

Pertemuan adalah untuk menyamakan persepsi terkait penanganan ancaman Kamtibmas dan mencari solusi terkait berbagai masalah yang ada di desa. 

Dandim 1608 Bima, Letkol Czi Yudil Hendro berharap tiga pilar  di desa yaitu kepala desa, Babinsa dan Babinkantibmas bersinergi membangun desa. Yudil juga menyatakan rasa bangga terhadap keindahan Bima dan kekayaan situs budaya dan sejarah di dana Mbojo.

Menurut dia, dulu Bima sangat maju dengan berabagai produk dan pelabuhan  yang sudah dikenal sejak zaman emas kerajaan dan kesultann Bima. untuk itu, seluruh peserta silaturahmi diharapkan berpartisipasi menjaga  Kamtibmas di Kabupaten Bima. (AN)

No comments