Breaking News

Pemkot Bima Raih Rapor B dari Men PAN-RB

Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman Menerima Piagam Penilaian LAKIP dari MenPAN RB.


Kota Bima, Berita11.com— Pemerintah Kota (Pemkot) Bima meraih rapor nilai B untuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) Kota Bima tahun 2015 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Piagam penghargaan atau rapor itu diserahkan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs H Muhtar MH kepada Wakil Wali Kota Bima, H A. Rahman H Abidin, SE, Senin (27/2/2017) saat apel pagi di kantor Wali Kota Bima.

Berdasarkan penilaian dari KemenPAN-RB, LAKIP Kota Bima Tahun 2015 mendapat nilai B, meningkat dari tahun sebelumnya yang meraih C. Kota Bima merupakan satu-satunya kota dan kabupaten di Provinsi NTB yang meraih nilai B untuk LAKIP Tahun 2015.

Pasca menerima penghargaan itu, Wawali Kota Bima, H Arahman H Abidin, SE menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh ASN di Kota Bima. Peningkatan nilai LAKIP biasanya akan diikuti kenaikan dana insentif dari pemerintah pusat.

“Kinerja jajaran Pemerintah Kota Bima bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan,” katanya seperti dikutip Pelaksana Tugas Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM.

Rahman berharap seluruh ASN memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjadi corong pemerintah dengan ikut mengajak dan mengedukasi masyarakat tidak sembarangan membuang sampah. (US)

Baca Juga :

No comments