Breaking News

Perda Retribusi BTS di Kabupaten Bima Direvisi

Abdul Wahab, SH. Foto Berita11.com



Bima, Berita11.com-- Pemeriintah akan menggenjot sektor komunikasi sebagai pundi pendapatan asli daerah (PAD). Untuk mendukung itu, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (DKIS) Kabupaten Bima mengajukan revisi retribusi menara tower atau Base Tranceiver Station (BTS).

Kepala DKIS Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH menjelaskan, revisi Perda tentang Retribusi BTS berdasarkan perubahan ketentuan. Revisi regulasi baru juga akan memuat segala dampak yang ditimbulkan dari keberadaan BTS. Karena DKIS memiliki kewajiban mengawasi keberadaan setiap BTS.

"Kita bicara dulu landasan hukumnya karena Perda yang dulu itu harus disesuaikan dengan perkembangan dan aturan saat ini. Sehingga ada revisi perda," katanya kepada Berita11.com di DKIS Kabupaten Bima, Selasa (21/2/2017).

Dikatakan dia, dalam pembahasan revisi Perda tentang Retrbusi BTS bersama DPRD Kabupaten Bima juga menyangkut segala akibat yang ditimbulkan.

"Hal-hal teknis menara, ada kerusakan atau apa yang dampak lebih luas. Sebelum itu kita memiliki kewajiban mengawasi," ujar Wahab. (US)

Baca Juga :

No comments