Breaking News

Ratusan Warga Meriahkan Pawai Budaya Labangka Fiesta 2017

Warga Mengikuti Pawai Budaya Labangka Fiesta 2017. Foto Syahrul Berita11.com


Sumbawa, Berita11.com— Ratusan warga mengikuti pawai budaya memeriahkan Labangka Fiesta 2017 yang digelar di Desa Jaya Makmur Kecamatan Labangka Kabupaten Sumbawa, Kamis (16/2/2017) sore.

Pawai ditandai pembukaan oleh Camat Labangka, Budi Santoso, S.Sos, M.Si.  Pawai juga dihadiri pejabat Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Kapolsek Labangka, IPTU Ketut Suryana, Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan, Danposramil Labangka, PELDA Saino, sejumlah Kepala Unit Penyelenggaran Teknis, tokoh masyarakat, tokoh agama dan adat.
Pawai budaya dimeriahkan penampilan kecimol Desa Labangka. Ratusan peserta pawai star dari kampung Bima Desa Jaya Makmur kemudian finis di Pantai Teko Desa Jaya Makmur.

Ketua Panitia Labangka Fiesta 2017, M Tayib BA mengatakan, festival digelar untuk mempromosikan potensi pariwisata di Kecamatan Labangka. Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif pemuda di Kecamatan Labangka yang tergabung dalam Forum Pemuda Labangka (FPL). Kegiatan juga didukung seluruh kepala desa, sebelum akhirnya dibahas pada tingkat kecamatan.

“Labangka Fiesta telah dimulai 11 Februari 2017 ditandai kegiatan jelajah pantai, colour run, lomba fotografi dan sekarang pawai budaya yang akan dilanjutkan malam kesenian, surfing sekaligus pesona tradisi bau nyale,” ujarnya.

 Asisten II Bidang Perekenomian Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs Didi Darsani mengatakan,  pengembangan objek wisata perlu memerhatikan beberapa aspek pendukung misalnya kelestarian lingkungan yang akan dipromosikan. “Kecamatan Labangka dapat dilirik menjadi daerah pengembangan pariwisata,” katanya.

Menurutnya, berkembangnya objek wisata ditentukan kondisi keamanan suatu wilayah. Karena umumnya pengunjung mengutamakan faktor keamanan. “Pemerintah Kabupaten Sumbawa mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan Labangka Fiesta 2017. Harapannya lebih ditingkatkan karena bertujuan memamerkan pariwisata yang ada di Kecamatan Labangka,” kata Didi mewakili Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, B.Sc. (RUL)












Baca Juga :

No comments