Breaking News

Sebagian Desa Tertutup, Pengelolaan ADD harus Transparan!

Bupati saat Menyampaikan Sambutan Ketika BBGRM di Madapangga, Kamis (23/2/2017)

Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) kembali mengingatkan seluruh kepala desa (Kades) agar transparan dalam mengelola Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Dari APBN (DDA). Itu diingatkan Bupati IDP saat safari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Desa Madawau Kecamatan Madapangga, Kamis (23/2/2017).
Menurutnya, masyarakat desa ingin mengetahui apa saja yang dilakukan oleh para Kades dan bawahanya terkait pengelolaan ADD dan DAA. Bupati IDP juga mengingatkan agar seluruh Kades hati-hati menggunakan ADD. Apalagi anggaran itu mencapai Rp1 miliar hingga Rp1,45 miliar.
“Sehingga pengelolaan dana tersebut dapat dipertanggungjawabkan. Penggunaan ADD ini juga bisa digunakan untuk memberikan bantuan pada kegiatan lain diantaranya kegiatan terkait dengan pengembangan dan pelaksanaan untuk kebutuhan masyarakat seperti pemberian bantuan bagi usaha  bakulan dan sebagainya,” katanya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos.
Bupati IDP mengingatkan Kades bahwa ADD bisa diarahkan juga untuk bantuan sarana dan prasarana pembangunan masjid dan mushala,  sehingga rencana pembangunan masjid dan mushala bisa terlaksana sesuai dengan rencana anggaran biaya.
“Semoga dengan dikelolanya ADD ini maka pembangunan yang akan dibangun bisa terlaksana demi pemenuhan kebutuhan masyarakat,” harapnya.
Sementara Kepala Desa Madawau Anwar Ibrahim  menyebutkan sesuai yang tercantum dalam dokumen anggaran, jumlah APBDes Madawau Rp1.804.624.000.  Alokasi dana digunakan untuk kebutuhan pembangunan.  Rp1,6 milyar anggaran itu digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana di desa. (AN)

No comments