Breaking News

Selama 2017, Polres Dompu Bidik 20 Kasus Narkoba

Dua Pasangan di Kabupaten Dompu


Dompu, Berita11.com— Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Dompu menargetkan penuntasan lebih dari 20 kasus Narkoba di wilayah Nggahi Rawi Pahu. Itu adalah bentuk keseriusan aparat memerangi penyalahgunaan obat-obatan terlarang itu di wilayah Kabupaten Dompu.

“Mulai bulan Januari sampai Februari ini sudah tiga kasus narkoba yang kami tangani,” ungkap Kepala Satuan  Resnarkoba Polres Dompu, IPDA Ma'rufuddin,  saat diwawancarai Berita11.com di ruang kerjanya,  Senin (20/2/2017).

Dari ketiga kasus itu, lanjut Ma’rufuddin merupakan narkoba jenis sabu dan Narkoba dengan jumlah lima tersangka. "Tiga kasus ini sedang dalam tahap pengembangan dan penyidikan, " jelasnya.

Diakui dia,  kendati anggaran operasional  minim pada Tahun 2017 ini, pihaknya akan terus berupaya dan bekerja secara maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab  membasmi peredaran Narkoba di Kabupaten Dompu.

“Apapun bentuknya,masalah peredaran Narkoba akan kami basmi secara tuntas," isyaratnya.

Ma’rufuddin menyatakan para pelaku yang terlibat dalam kasus Narkoba tetap akan diproses sesuai aturan hukum berlaku,  tanpa pandang bulu. Sebab, kata dia, di mata hukum semua sama dan siapapun yang terlibat tentu harus menanggung resikonya.

“Mau itu dari kalangan ASN atau pejabat tinggi sekalipun tentu akan kami sikat," tuturnya.
Disinggung apa langkah Satuan Resnarkoba Polres Dompu mengantisipasi peredaran dan penggunaan Narkoba di wilayah Dompu.  Ma’rufuddin mengaku,  hingga kini pihaknya tetap melakukan sosialisasi, baik itu di masyarakat,  pelajar dan sasaran lain.

“Tidak menutup kemungkinan juga, dalam waktu dekat kami bersama BNN dan BNK akan melakukan test urine di masing-masing SKPD yang ada di Dompu.  Untuk jadwalnya pelaksanaanya, kami belum tahu. Tapi yang jelas akan digelar secara mendadak,” janjinya.(RUL)

No comments