Breaking News

SMAN 1 dan Kelurahan Penanae Duta Lomba Perpustakaan

Kunjungan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima.



Kota Bima, Berita11.com— Setelah melalui proses penilaian, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Bima dan Kelurahan Penanae Kecamatan Raba akan ditunjuk sebagai duta Kota Bima mengikuti lomba perpustakaan sekolah dan perpustakaan kelurahan tingkat Provinsi NTB pada Maret 2017 ini.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima, Dra Hj Sri Ratnawati, MH mengatakan, penunjukkan SMAN 1 Kota Bima mewakili Kota Bima pada lomba pengelolaan perpustkaan sekolah tingkat Provinsi NTB karena sekolah itu memiliki tingkat pengelolaan yang lebih baik. Demikian juga penunjukkan Kelurahan Penanae sebagai duta untuk kategori lomba pengelolaan perpustakaan kelurahan.

“Persiapannya alhamdulillah, SMAN 1 memiliki gedung perpustakaan sendiri, sarana pendukung bagus. Demikian juga perpustakaan Kelurahan Penanae lumayan bagus. Kebetulan tidak terkena banjir,” ujar Sri Ratnawati kepada Berita11.com di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima, jalan Sukun Kelurahan Monggonao, Senin (27/2/2017).

Ratnawati optimis dua duta Kota Bima akan mampu meraih hasil terbaik saat lomba pengelolaan perpustakaan yang akan dilaksanakan Maret 2017. Untuk mendukung target itu, Dinas Perpustakaan dan Arsi akan mendampingi sekolah dan kelurahan itu.

“Tinggal kita menambah jika ada kekurangan, mungkin struktur organisasi maupun laporan-laporan organisasi (perpustakaan),” katanya.

Selain menyiapkan sekolah dan perpustakaan mengikuti lomba tingkat Provinsi NTB, dalam waktu tak lama lagi, Dinas Perpustakaan dan Arsip juga akan menyiapkan lomba memeriahkan hari jadi Kota Bima pada April mendatang. (US/*)

No comments