Breaking News

Warga Donggo Cemas, Angin Kencang Labrak Rumah dan Pohon

Pohon Tumbang di Desa Manggekompo Kecamatan Donggo karena Angin Kencang.


Bima, Berita11.com— Sejumlah warga Desa Kala dan Manggekompo Kecamatan Donggo Kabupaten Bima cemas. Masalahnya, angin kencang melanda desa setempat dan menyebabkan sejumlah pohon tumbang, Selasa (7/2/2017) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa saat bencana tersebut.

Warga Desa Kala, Erwin mengatakan, sudah dua pekan angin kencang melanda desa setempat. Angin kencang yang  terjadi Selasa pagi menyebabkan pohon yang menjulang “ambruk”. Kondisi itu menyebabkan warga siaga karena kuatir angin juga melabrak pemukiman warga.

“Untungnya sampai sekarang belum ada rumah warga yang rusak akibat angin kencang. Hanya beberapa pohon yang tumbang, tidak sampai menimpa rumah warga,” ujar Erwin kepada Berita11.com, Selasa (7/2/2017).

Menurut Erwin, umumnya warga Desa Kala dan Menggekompo resah karena angin kencang melanda desa setempat. Bahkan sejak pagi hingga pukul 11.00 Wita hujan deras masih melanda desa setempat.

“Selain kuatir rumah ditimpa pohon. Beberapa warga juga cemas tanaman jagung rusak diterpa angin kencang. Karena biasanya tahun lalu juga begitu,” kata Erwin.

Hal yang sama juga diakui petani di Desa Kala, Muhidin. “Mudah-mudahan angin kencang sampai hari ini. Tidak sampai merusak tanaman. Karena kalau sampai merusak tanaman tidak terbayang kerugian kami,” katanya.

Hingga Selasa (7/2/2017) siang petani setempat belum sempat mengecek kondisi kebun mereka karena hujan deras masih melanda Desa Kala dan Manggekompo. (US)

No comments