Breaking News

Warga Panik, Luapan Banjir Menggenangi Karang Dima

Kondisi Kampung Brang Bara Sumbawa Besar saat Dilanda Banjir Bandag. Foto Syahrul Berita11.com


Sumbawa, Berita11.com— Banjir bandang kembali meluap dan menggenangi pemukiman warga Desa Karang Dima Kecamatan Labuan Badas  Kabupaten Sumbawa, Sabtu (11/2/2017) dini hari pukul 02.30 Wita. Akibatnya, sejumlah warga terpaksa mengungsi dan mengangkut barang mereka ke tempat yang aman.

Banjir yang melanda Desa Karang Dima karena luapan air bah di sungai desa setempat. Banjir susulan tersebut berawal hujan yang mengguyur Kabupaten Sumbawa secara intens  sejak Kamis malam.   Sungai Karang Dima yang tak mampu menampung debit air aliran banjir kemudian  meluap hingga ke  pemukiman warga  di Desa Karang Dima.

Pantauan Berita11.com,  sejumlah anggota TNI dari Kodim 1607 Sumbawa dan Kipan B Yonif 742 SWY langsung bergerak di lokasi untuk membantu mengevakuasi warga Desa Karang Dima. Hingga  pukul 03.00 Wita debit  banjir tinggi di pemukiman warga.

Akibat dari kejadian ini, SMPN 4 Labuan Badas juga ikut teredam oleh banjir. Pondasi jembatan kampung Hijrah belakang Kompi B tergerus sepanjang 15 meter dengan lebar 3 meter. Buntutnya  akses jalan keluar masuk warga yang tinggal di kampung Hijrah  terputus sehingga terisolir.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian meteril sampai saat ini belum bisa diperkirakan dan masih didata  petugas terkait. (RUL)  

Baca Juga :

No comments