Breaking News

220 ASN Kota Bima Pensiun, Bagaimana Jatah CPNS?

Kepala BKD Kota Bima, Drs. H. Supratman, M. Ap


Kota Bima, Berita11.com— Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN)  di Kota Bima akan memasuki masa pensiun pada tahun 2018 mendatang. Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima, 100 ASN tercatat pensiun sejak awal tahun 2017.

Kepala BKD Kota Bima, Drs H Supratman, M.Ap mengatakan, 220 ASN yang memasuki masa pensiun didominasi dari lingkup pendidikan atau jabatan fungsional. “Kalau yang per Januari 2017 itu sebanyak 100 orang,” ujar Supratman kepada Berita11.com di BKD Kota Bima, Senin (13/3/2017).

Menurut mantan Sekretaris DPRD Kota Bima ini, kendati ada ratusan ASN yang memasuki masa pensiun, namun tidak memengaruhi jatah calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kota Bima. Sebab pemerintah pusat masih menunda (moratorium) rekruitmen ASN. Apalagi jika komposisi APBD, 50 persen merupakan untuk belanja pegawai.

“Berdasarkan belanja pegawai, kalau masih di atas 50 persen masih dipertimbangkan.Oleh sebab itu, kita coba evaluasi kedua hal itu. Kemarin juga sudah kita ajukan penyusunan kebutuhan pegawai. Mudah-mudahan saja setelah moratorium, kita diberikan kesempatan,” harap Supratman.

Menurut Supratman, hingga kini Kota Bima masih kelebihan tenaga pendidikan. Saat ini BKD dan Bagian Organisasi dan Aparatur (OPA) Setda Kota Bima melaksanakan identifikasi kebutuhan pegawai pada seluruh SKPD. (US)

No comments