Breaking News

Banyak ASN Pemkab Bima Berminat “Duduk” di Kursi Kantor Imigrasi, tapi....

Kantor Imigrasi Kelas III Bima. Foto Hamid Berita11.com


Bima, Berita11.com— Belum lama ini Kantor Imigrasi Kelas III Bima melalui Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB membuka kesempatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk beralih menjadi pegawai pada korps setempat. Namun setelah dilakukan seleksi, sejumlah ASN itu tidak memenuhi kriteria.

Hal tersebut diakui Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Bima, Muhammad Irfam Anwar, SH, MH. “Banyak yang berminat tapi rata-rata tidak memenuhi syarat,” ujar Irham kepada Berita11.com di kantor setempat, Senin (27/3/2017).


Baca Juga:

Irham menyebutkan, salah satu kendala sehingga sejumlah ASN yang melamar beralih menjadi pegawai Kementerian Hukum dan HAM karena didominasi pangkat tinggi di atas III/b atau sekelas pejabat. Padahal ASN yang diharapkan akan ditempatkan sebagai tenaga pendukung. Bukan menduduki jabatan.

“Untuk kepala kantor di sini saja IV/a. Rata-rata pelamar itu pangkatnya tinggi. Sementara jabatan yang tersedia di sini kurang,” ujar pria yang memiliki pengalaman dibrondong peluruh oleh OPM ketika bertugas di Papua.

Diakui Irham, pembukaan kesempatan pengalihan status ASN Pemda ke Kementerian Hukum dan HAM NTB, merupakan salah satu cara paling cepat untuk mengisi kebutuhan pegawai di Kantor Imigrasi Kelas III Bima. Karena jika menunggu proses seleksi jalur umum akan membutuhkan waktu lama. Selain itu, merupakan kebijakan direktorat terkait di pusat. (US)


No comments