Breaking News

Bu, Kapan Luapan Banjir Diatasi?

Kondisi Genangan Banjir Sekitar Jalan Potong Desa Panda. Foto Syarif Berita11.com

Bima, Berita11.com— Bu kapan luapan banjir di jalan potong Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima diatasi? Ini adalah penggalan sejumlah pertanyaan warga dan pengendara sepeda motor di Kabupaten Bima.

Betapa tidak, setiap hujan deras jalan lintas sebelum tanjakan di Desa Panda atau 200 meter dari Mapolres Bima, kerap digenangi banjir. Kondisi yang sama menjadi pemandangan setiap musim hujan. Bahkan tak sedikit pengendara yang tergelincir di lokasi tersebut. Namun ironisnya, hingga kini kondisi itu tak kunjung diatasi dinas terkait.

“Kapan luapan banjir di jalan lintas Panda diatasi? Setiap tahun luapan banjir selalu menggenangi ruas jalan,” ujar Fitriani, warga Kabupaten Bima.

Karyawan salahsatu BUMN di Bima ini berharap dinas terkait segera mengatasi luapan banjir yang kerap terjadi lokasi tersebut. “Seharusnya ini nggak berlarut-larut kalau diatasi secara tepat. Bahaya juga kadang batu dan pasir halus yang menutup permukaan jalan, bisa bahaya bagi pengendara yang lewat,” katanya.

Harapan yang sama juga disampaikan Abdul Gafur, warga Desa Talabiu. Menurutnya, dinas pekerjaan umum harus segera membenahi saluran drainase dan ruas jalan di jalan potong Desa Panda.

“Bahaya juga karena kadang ketinggian air itu melebihi tinggi knalpot kendaraan. Bahaya kalau pas kendaraan menumpuk terus mesin kendaraan mati,” katanya.

Genangan banjir di lokasi tersebut juga terjadi Selasa (21/3/2017) pasca beberapa jam wilayah Kabupaten Bima diguyur hujan lebat. Sebagian pengendara terpaksa menghindari jalan potong Desa Panda karena kuatir ketinggian air lebih dari ketinggian knalpot kendaraan. (SY)

No comments