Breaking News

Bupati Dompu Tanggapi Dingin Putusan soal K2

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin.


Dompu, Berita11.com— Bagaimana tanggapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu terkait hasil putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Mataram yang memenangkan 134 CPNS kategori dua (K2) Kabupaten Dompu? Putusan itu ditanggapi dingin oleh Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin.

“Mereka (134 CPNS K2) menang seribu kalipun, kalau hanya saya (Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin)  itu tidak ada artinya,” H. Bambang M. Yasin, saat diwawancarai wartawan usai menghadiri acara rapat senat terbuka STKIP Yapis Dompu,  Kamis (10/3/2017) lalu.

Bupati Bambang mengisyaratkan Pemkab Dompu tak ambil pusing soal putusan PTUN Mataram terkait nasib 134 CPNS K2. Menurutnya, pihak Kejaksaan sudah menyatakan banding atas putusan itu. “Jaksa sebagai pengacara Negara menyatakan banding,” tukasnya.

Terlepas dari putusan PTUN, diakui Bambang dirinya tak memiliki kewenangan apapun terkait nasib ratusan CPNS itu.  “Sekarang mereka menang, terus saya batalkan SK-nya. Apa manfaatnya untuk dia. Intinya persoalan ini adalah kewenangan BKN,” terangnya.

Sebelumnya,  Kamis 23 Februari 2017 lalu, PTUN Mataram telah memutuskan gugatan yang diajukan oleh 134 CPNS K2 Kabupaten Dompu. Dalam tuntutannya, ratusan CPNS menuntut Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin agar mencabut SK pembentukan tim verifikasi dan meminta pembayaran gaji yang telah dihentikan.

Dalam amar putusannya majelis hakim PTUN Mataram memerintahkan kepada tergugat (Bupati Dompu) mencabut SK pembentukan tim verifikasi dan pemantau. Kemudian, menolak gugatan penggugat yang meminta pembayaran gaji para CPNS K2. (RUL)

No comments