Breaking News

Bupati IDP Puji Keberhasilan Petani Monggo

Bupati Bima saat Panen Raya Padi di Desa Monggo Kecamatan  Madapangga


Bima, Berita11.com— Bupati Bima Hj. Indah Damayanti (IDP) Putri memuji keberhasilan petani di Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Itu disampaikan Bupati IDP saat melakukan panen raya padi di desa setempat, Sabtu (4/3/2017).

“Apresiasi yang tinggi atas jerih payah kelompok tani So Tolonggeru. Dengan adanya panen padi, masyarakat kita tidak mengalami kekurangan stok beras karena kebutuhan komoditi ini tercukupi sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani,” katanya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima,  Armin Farid, S. Sos.

Menurutnya, hal ini merupakan wujud dukungan masyarakat dalam memantapkan langkah kabupaten Bima sebagai daerah lumbung pangan terbesar di wilayah Provinsi NTB.  Untuk itu, Bupati mengharapkan sebagian Alokasi Dana Desa ( ADD) dapat digunakan untuk mendukung kegiatan pertanian.

“Kepada seluruh kepala desa di Kecamatan Madapangga agar bisa memanfaatkan anggaran desa untuk membantu petani. Sehingga searah dengan tujuan pemerintah. Juga kepada Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura beserta jajaranya lebih  memperhatikan kelompok – kelompok tani dalam rangka meningkatkan hasil usahanya di bidang pertanian terutama dalam rangka meningkatkan produksi hasil tanaman padi LUMBUNG Padi). “ Harap Dinda. 

Sementara itu, Kepala Desa Monggo Kecamatan Madapangga Mayor Abdul Gani menyebutkan luas areal desa  yang ditanami  padi 1.450 hektar, melibatkan 10 anggota kelompok tani. Meski demikian, pada panen perdana ini hanya 276 hektar yang sudah  siap.
“Dengan lahan tadah hujan, Alhamdulillah panen kali ini masyarakat bisa menikmati hasilnya,” ujarnya.


Selain Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, panen raya juga diikuti anggota DPRD Kabupaten Bima, Assisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Bima,  Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holltikultura Kabupaten Bima beserta jajaranya, Camat Madapangga, Kades Monggo, Ketua dan anggota kelompok Tani So Tolonggeru. Bupati juga menyerahkan bantuan mesin pompa air kepada ketua kelompok tani So tolobou desa Monggo dan kelompok tani Mangge Kompo. (ID)

No comments