Breaking News

Cek Kesiapan FTP, Bupati HBY Rela tak Libur Demi Masyarakat

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin Dikenal Sukses Merintis Program PIJAR.



Dompu, Berita11.com— Hari libur bukan penghalang untuk berkarya dan memberikan dedikasi kepada orang banyak. Hal itu setidaknya juga yang digambarkan dalam pengabdian Bupati Dompu, Drs H Bambang M. Yasin. 

Ketika sebagian besar orang menghabiskan waktu untuk istrahat atau bersenang-senang,  Bupati Bambang justru memanfaatkan momentum hari libur nasional hari raya Nyepi, Selasa (28/3/2017) untuk  mengecek kesiapan lokasi Festival Pesona Tambora (FTP).

Saat meninjau kesiapan pusat FTP di savana Doro Ncanga Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Bupati HBY didamping sejumlah kepala SKPD di Dompu seperti Kadis Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan serta Kapolsek dan Camat Pekat.
 Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu, Ardiansyah, SE menjelaskan, peninjauan lokasi bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pada puncak FPT berjalan lancar dan sukses.

Ketika itu,  Bupati HBY menyampaikan pengarahan (briefing) terhadap pimpinan SKPD untuk memperhatikan secara detail seluruh sarana dan prasarana pendukung maupun lokasi tenda utama, perkampungan masyarakat, rekayasa lalu lintas, toilet/wc, air bersih, titik parkir dan pendukung lain.

Bupati HBY juga meminta Kepala Dinas PU Ir. Abdul Muis, M.Si untuk membuat desain/layout lokasi sebagai pedoman penempatan dan pusat-pusat beberapa item kegiatan.

“Insya Allah, kegiatan FPT akan berlangsung meriah dan diharapkan dukungan semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu, Ardiansyah, SE.

Sebelumnya, dalam perjalanan menuju lokasi pusat FPT, Bupati HBY bersama rombongan menyempatkan diri menyapa para petani jagung yang sedang  menggiling (memipil) jagung. Tujuannya, untuk memotivasi warga agar tetap bersemangat menekuni aktivitas membangun kesejahteraan ekonomi melalui program PIJAR khususnya melalui upaya penanaman jagung.

“Insya Allah, kalau kita terus bekerja dan bekerja, maka kesejahteraan ekonomi warga dapat diwujudkan,” ujar Bupati HBY.

Ketika mampir meninjau aktivitas petani yang sedang memipil jagung, Bupati HBY juga  sempat melakukan sesi foto di atas tumpukan butiran jagung. (RUL)

No comments