Breaking News

Dinsos Kota Bima Monev Bantuan KUBE

Kepala Dinsos Kota Bima, Drs. H. Muhiddin. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap penerima bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Sejak tahun 2014 hingga 2016 sedikitnya ada 100 kelompok di Kota Bima yang menerima bantuan.

Kepala Dinsos Kota Bima, Drs H Muhiddin, MM, mengatakan, monitoring dan evaluasi sengaja dilaksanakan dinas setempat untuk mengetahui perkembangan usaha kelompok. “Hari ini saya turun monev ke Lelamase. Beberapa kelompok sudah kita datangi,” ujar Muhiddin kepada Berita11.com di Dinsos Kota Bima, Senin (13/3/2017).

Menurut Muhiddin, sejauh ini Dinsos belum menemukan KUBE fiktif maupun yang tidak melaksanakan rencana sesuai usulan dalam proposal.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima ini yakin jika kegiatan KUBE sesuai dengan usulan kelompok. Apalagi sebelum ditetapkan sebagai penerima bantuan, kelompok diverifikasi oleh petugas Dinsos Provinsi NTB dan pihak kementerian terkait.

“Selain itu juga ada pendamping KUBE yang selalu mengawasi dan memberikan pendampingan, sehingga tetap terpantau,” kata Muhiddin. (US)

No comments