Breaking News

DKP Gelorakan Gemar Makan Ikan

Ketua PKK Mencicipi Menu Lomba Serba Ikan. Foto Hamid Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Dalam rangka menyukseskan Gerakan Makan Ikan (Gemarikan), Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kota Bima menggelar agenda tahunan lomba kreasi kuliner berbahan dasar ikan yang dilaksanakan di halaman dinas setempat, Kamis (16/3/2017).

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan tiap tahun. Bertujuan untuk lebih banyak lagi kreasi dan kreativitas ibu-ibu tim penggerak PKK ditingkat kelurahan. Sehingga ikan lebih akrab dan digemari masyarakat,” kata Kepala Diskanlut Kota Bima Hj. Siti Zainab kepada 
Berita11.com sela mencicipi kuliner peserta.

Variasi menu masakan ikan, kata dia, diharapkan menjadi salah satu santapan utama dalam keluarga. Menurut Zaenab ikan memiliki protein tinggi yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kecerdasan.

“Muara akhir, meningkatnya konsumsi ikan dalam masyarakat. Anak-anak dan keluarga lebih semangat untuk mengonsumsi ikan,” ujarnya.

Sebanyak 40 peserta terlibat dalam terlibat dalam kegiatan terdiri dari perwakilan kelurahan, Bhayangkari dan PKK. Kreasi dan rasa masakan dinilai oleh lima orang yaitu, PKK, Pokja tiga, ahli gizi dari Dinas Kesehatan Kota Bima, pakar kuliner dari Kota Bima dan pihak DKP.

“Tindaklanjut kegiatan, juara pertama akan mewakili Kota Bima pada tingkat Provinsi NTB. Namun yang lebih inti, kegiatan ini untuk meningkatkan kuantitas konsumsi ikan dalam masyarakat,” pungkasnya. (ID) 

No comments