Breaking News

Hadapi Lomba Desa, Desa Leu Rampungkan Administrasi dan Infrastruktur

Sejumlah Warga Desa Leu saat Bergotong Royong Mebersihkan Saluran Drainase. Foto Hamid Berita11.com


Bima, Berita11.com— Setelah ditetapkan sebagai duta Kecamatan Bolo pada lomba desa tingkat kabupaten tahun 2017, Pemerintah Desa Leu menggenjot persiapan administrasi dan fisik yang menjadi indikator utama penilaian.

“Untuk persiapan administrasinya hampir rampung. Kemudian lapangannya sudah 90 persen tinggal pengecekan. Yang dinilai nantikan administrasinya sekitar 60 sampai 70 persen. Sisanya untuk di lapangannya,” kata Kepala Desa Leu, Muhammad Taufik kepada Berita11.com di Leu, Jumat (10/3/2017).

Taufik menyebutkan, secara administrasi, penyajian data profil desa dalam bentuk website, data indikator dan wawancara akan disinkronisasi dengan kondisi lapangan, sehingga menghasilkan akurasi secara kualitatif dan kuantitatif. “Jadi akan ada sinergi antara kedua unsur itu yang lebih penting,” tambahnya.

Untuk memastikan itu, pemerintah desa telah menurunkan panitia lokal pada setiap lingkungan untuk melakukan evaluasi akhir sebelum pengecekan seragam oleh tim penilai. Tujuannya untuk mengetahui seluruh aspek yang masih kurang. 

“Tapi saya kira, hari ini kita bisa tuntaskan. Kondisi lapangan seperti taman di pinggir jalur protokol dan lainnya. Dan itu adalah upaya menata dan membangun desa,” tandasnya. (ID)

No comments