Breaking News

Incar ASN, BNN Siapkan 600 Alat Tes Urine

Pimpinan BNN Kabupaten Bima saat Menggelar Konfrensi Pers, Rabu (8/3/2017)


Kota Bima, Berita11.com— Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima tahun ini menyatakan kesiapan untuk melakukan kegiatan tes urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN). Rencana ini setelah pada tahun 2016 lalu gagal karena fasilitas yang tidak mendukung.

Kepala BNN Kabupaten Bima, AKBP H. Ahmad, SH, mengatakan BNN telah menyiapkan alat tes urine sebanyak 600 unit. Rencananya tes urine perdana bagi ASN menyasar pejabat eselon II dan III.

"Jadi dari jumlah yang ada, Kami akan efektifkan pada pejabat Pemerintah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.” kata dia dalam konfrensi pers di Kantor BNN Kabupaten Bima, Rabu (8/3/2017).

Ahmad menjelaskan BNN telah menyurati daerah agar mengetahui sejauh mana kesiapannya kegiatan. Untuk tahap pelaksanaan BNN akan menunggu surat balasan.  “Kita sudah siap. Tinggal menunggu pemerintah daerahnya,” ujarnya

Selain itu, ia menambahkan pihaknya akan melakukan edukasi tentang Narkoba kepada masyarakat. Sosialisasi pemahaman tentang narkotika dapat menjadi benteng bagi peredaraan dan penyalahgunaan barang haram tersebut di daerah.

“Kegiatan lain, kami juga lakukan penyuluhan dan sosialisasi pada masyarakat. Tidak bisa dengan itu, kita gunakan pamflet untuk sosialisasi,” katanya. (ID)

No comments