Breaking News

Ingat! Pelayanan Nikah di KUA Soromandi Hanya saat Jam Kerja

Ibrahim SH. Foto Hamid Berita11.com


Bima, Berita11.com— Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima tahun ini mulai memaksimalkan pelayanan nikah di kantor pada saat jam kerja. Itu dilakukan menyusul pelayanan yang sama di luar waktu kantor.

“Kita terlalu baik karena kemarin memberikan izin untuk melaksanakan nikah saat hari libur di luar dari jam kerja. Jadi sekarang tidak lagi seperti kemarin,” katanya kepada Berita11.com di KUA setempat, Kamis (9/3/2017)

Ibrahim menjelaskan ketentuan baru itu tidak berpengaruh pada pelayanan nikah di luar kantor. Agar tidak menimbulkan keluhan, KUA setempat  telah menginformasikannya kepada masyarakat melalui petugas.

“Jadi kita informasikan lewat petugas yang melakukan pelayanan nikah di tempat. Agar masyarakat tahu bahwa ada perubahan untuk pelayanan nikah dalam kantor,” ujarnya.

Ia menambahkan peristiwa nikah yang tercatat dari sejak Januari hingga Maret hanya ada 13 akad pernikahan. Jumlah itu menyusut dibanding periode yang sama tahun lalu. 

Menurutnya, tren nikah di Kecamatan Soromandi setiap tahun menurun.

“Dulu tahun 2015 ada 200 lebih peristiwa. Kemudian 2016 lalu 176. Kami perkirakan jumlah tahun ini hanya 100 pernikahan. Setiap tahun selalu menurun,” ujarnya. (ID)

No comments