Breaking News

Ini Kelender Ivent Pariwisata Kabupaten Bima 2017

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima. Foto Berita11.com


Bima, Berita11.com— Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima menyiapkan sejumlah kegiatan (ivent) sebagai paket promosi. Sejumlah kegiatan itu diantaranya Festival Uma Lengge, Festival Sangiang, Fastival Kalaki, Festival Kopi Tambora dan pacuan kuda pantai di Kecamatan Sanggar.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Drs H Abdul Muis HAL, M.Kes mengatakan, di antara festival itu akan dilaksanakan menjelang Festival Pesona Tambora April mendatang. Bentuknya jelajah sepeda motor (terabas) mulai dari wilayah Kecamatan Sape menuju museum Asi Mbojo, pantai Kalaki kemudian melewati Pantai Utara Kecamatan Soromandi menuju Tampiro Piong.

“Terabasnya naik ke gunung, bike camp sampai Sanggar Agro. Baru naik mobil bersama tamu lain menunju Kawinda Toi. Saya juga agar kegiatan itu nanti masuk Kota bima sehingga estafet, sehingga mampir di Lawata,” ujar H Abdul Muis kepada Berita11.com.

Rute Festival Kopi Tambora dan terabas menuju gunung itu juga meliputi panen bersama madu, makan siang bersama, makanan khas daerah Tambora yaitu uta maju. “Di situ ada ivent juga yang mau kita setting, minimal nyanyi dan gantao,” katanya.

Kendati bukan sebagai pelaksana Festival Pesona Tambora, Dinas Pariwisata Kabupaten Bima menginginkan agar konsep jelajah (terabas) Tambora tak sederhana seperti yang dilaksanakan Kabupaten Dompu. Tamu yang mengikuti rangkaian terabas dan Festival Kopi Tambora juga akan ditawarkan paket ke Pulau Satonda maupun menikmati jalur tracking menuju Gunung Tambora melalui jalur wilayah Kabupaten Bima. (US/*)

No comments