Breaking News

Ini Saran PT STM untuk Pelamar Kerja dan Subkontraktor

Humas PT STM,  Ulya Defretes. Foto Hamid Berita11.com.


Dompu, Berita11.com—Perusahaan tambang PT Sumbawa Timur Mining (STM) menegaskan  jika rekrutmen tenaga kerja perusahaan setempat tidak pernah disertai uang pemulus. Untuk itu, masyarakat diminta agar tidak terjebak ulah oknum tertentu memanfaatkan kondisi untuk meraup keuntungan.

Humas PT STM, Basecamp Hu’u Dompu, Ulia Defretes, menegaskan bahwa rekrutmen tenaga kerja oleh perusahaan setempat tidak pernah membebani pelamar dengan syarat harus membayar “mahar”. Untuk itu, masyarakat yang ingin melamar kerja di PT STM sebaiknya menghubungi perusahaan.

“Tidak ada penerimaan tenaga kerja yang menggunakan uang. Kita memastikan prosedurnya dilakukan secara transparan. Tidak ada lagi yang namanya orang-orang yang menyuap, bayar. Kami bisa memastikan itu tidak ada,”ujar Ulia menjawab Berita11.com di pendopo Bupati Dompu, Sabtu (4/3/2017).

Dijelaskan Ulia, jika ada penerimaan tenaga kerja untuk tenaga non skill, biasanya PT STM mengumumkan melalui papan informasi di kantor desa sekitar perusahaan tambang tersebut, sedangkan untuk tenaga teknik atau skill biasanya diumumkan melalui media cetak atau media online.

“Kalaua ada penerimaan kita akan pasang informasi di papan informasi di desa. Kami sudah memiliki papan informasi di desa. Kalau yang tenaga skill itu biasanya melalui media cetak atau media online,” katanya.

Ulia juga menegaskan bahwa PT STM tidak menggunakan pihak ketiga dalam menerima calon subkontraktor maupun kontraktor. “Kontraktor-kontraktor kami pun jaga ketat penerimaan-penerimaanya prosedur. Semuanya berhubungan langsung dengan perusahaan. Jadi kami pastikan mekanismenya berjalan,” katanya.

Dikatakannya, untuk sementara ini, penerimaan tenaga kerja nonskill PT STM mengutamakan masyarakat sekitar lingkar tambang. (US)

No comments