Breaking News

Jelang UN, Siswa SDN Inpres Kananga 2 Digenjot

Kepala SDN Inpres Kananga 2 Kecamatan Bolo. Foto Hamid Berita11.com


Bima, Berita11.com— SDN Inpres Kananga 2, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, mengadakan program les sore bagi siswa calon peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2017. Pemberian les sudah dilakukan sejak bulan Februari lalu.

“Les sudah kami jadwalkan sejak bulan Februari kemarin dan sekarang masih berjalan. Intensitasnya 3 kali seminggu. Senin, Rabu dan Jumat,” kata Kepala SDN Inpres Kananga 2, Abubakar, S. Pd kepada Berita11.com di sekolah, Senin (6/3/2017).

Ia menjelaskan, kegiatan les melibatkan semua guru kelas 6, guru pendidikan agama serta guru pendidikan jasmani dan kesehatan (Penjaskes). Waktu pelaksanaan dipilih pada sore hari setelah salat Ashar hingga selesai materi belajar. “Kami tugaskan satu orang guru saja per hari,” lanjut dia.

Jumlah calon peserta UN sekolah setempat sebanyak 21 siswa. Rinciannya, sembilan siswi  dan 12 siswa. Selain dilatih dengan membedah kisi soal ujian tahun-tahun lalu, pendalaman materi belajar juga digunakan untuk metode les.

Abubakar menambahkan, dalam waktu dekat siswa akan mejalani try out. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian informasi mengenai waktu dan teknis pelaksanaannya. Menurut dia, penyelenggaraan try out tahun ini tidak lagi ditangani oleh dinas terkait.

“Jadi informasi teknisnya seperti apa nanti kita belum tahu. Kita juga belum tahu apakah diserahkan pada sekolah atau UPT. Maunya kita UPT yang tangani agar soal-soalnya berbobot,” pungkasnya. (ID)

No comments