Breaking News

Jika Nekat Rokok di Sekolah ini, Siap-siap Menerima Sanksi


Ridwan, S. Pd, Plt. Kepala SDN Inpres Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Foto Hamid Berita11.com


Bima, Berita11.com— Setelah meraih juara 2 sekolah bersih tingkat SD Se-Kabupaten Bima tahun 2016. SDN Inpres Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima mulai mengefektifkan aturan bebas asap rokok di lingkungan sekolah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SDN Inpres Rato, Ridwan, S. Pd menjelaskan kebijakan larangan merokok berlaku untuk seluruh guru dan pegawai. Selain menjaga predikat, menurut dia kondisi lingkungan sekolah yang sehat sangat penting untuk kenyamanan belajar siswa.

“Aturan ini sudah kami sepakati bersama. Jadi kalau ada yang kedapatan merokok dalam sekolah, kami akan saling tegur dan mengingatkan,” katanya kepada Berita11.com di SDN Inpres Rato, Senin (6/3/2016).

Ridwan mengatakan hanya memperbolehkan pegawai dan guru merokok di kantin yang jaraknya cukup jauh dari ruangan belajar siswa. Aturan tersebut juga berlaku untuk para tamu yang berkunjung.

“Kita arahkan ke kantin saja kalau mau merokok. Tamu juga demikian. Kalau sudah bakar rokok, kami tegur dengan sopan agar segera dimatikan,” tuturnya. (ID)

No comments