Breaking News

K3S Mpunda Jaring Siswa untuk OSN Tingkat Kota Bima

Hj Siti Maryamah A Gani, S.Pd. Foto Hamid Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Mpunda Kota Bima menggelar lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk mencari siswa yang akan mewakili OSN tingkat Kota Bima. Kegiatan diselenggarakan di SDN 10 Kota Bima, Senin, (20/3/2017) pagi.

Ketua K3S Kecamatan Mpunda, Hj Siti Mariamah A. Gani, S.Pd mengatakan lomba diikuti oleh 80 siswa dari 16 SD negeri dan swasta di Kecamatan Mpunda. Kategori lomba dibagi dalam dua mata pelajaran yaitu IPA dan Matematika.

“Intinya kita mencari siswa yang berbakat yang akan menjadi duta pada OSN tingkat Kota Bima,” katanya kepada Berita11.com di SDN 10 Kota Bima, Senin (20/3/2017).

Dikatakannya, sekolah yang memiliki jumlah siswa di atas 300 bisa mengutus masing-masing empat siswa untuk satu mata pelajaran. Sementara sekolah dengan jumlah siswa kurang dari 300 hanya bisa diwakili oleh dua orang siswa.

“Hasilnya nanti 10 juara IPA dan 10 juara Matematika nanti akan mewakili Kecamatan Mpunda untuk OSN tingkat Kota Bima,” jelasnya.

Pada tahun 2016 lalu Kecamatan Mpunda pernah menjadi duta Kota Bima pada OSN tingkat Provinsi NTB. Ia optimis tahun ini Kecamatan Mpunda akan kembali mewakili Kota Bima. Ia juga berharap pada OSN 2017 Kota Bima dapat berkompetisi hingga tingkat nasional.

“Tahun 2014 Kecamatan Mpunda sampai nasional. OSN ini bisa sampai pada tingkat internasional. Mudah-mudahan di tingkat nasional Kota Bima bisa masuk,” harapnya. (ID)

No comments