Breaking News

Kecewa Banyak Pejabat Doyan Keluar Daerah, Wabup Dahlan Minta PD Ditertibkan

Wabup Dahlan Tampak Kecewa setelah Mengetahui Hanya 40 Persen Staf dan Pejabat yang Hadir di Kantor.


Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mulai memperketat perjalanan dinas (PD). Setidaknya hal itu dilihat dari isyarat Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M.Noer yang meminta perjalanan dinas ditertibkan.

Permintaan tersebut disampaikan Dahlan karena kecewa ketika melakukan Sidak di Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Bima, Rabu (29/3/2017) lalu. Sejumlah pejabat di SKPD tersebut ketahuan “bolos” karena sedang melakukan perjalanan dinas (PD). Ketika Sidak hanya 40 persen pegawai dan pejabat yang berada di tempat.

“Bagian Humas dan Protokol harus perketat ijin perjalanan dinas pejabat dan  tidak boleh ada perjalanan dinas tanpa seijin kepala daerah,” tegas Dahlan dengan nada kecewa setelah menerima laporan sejumlah pejabat sedang melaksanakan perjalanan dinas.

Dahlan mengingatkan bahwa dalam upaya pembangunan daerah, aspek kesehatan dan pendidikan merupakan dua hal yang fundamental. Untuk itu, disiplin ASN dan pejabat pada bidang ini sangat penting.

Dia juga mengingatkan agar Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga agar membangun koordinasi yang baik. “Perlu sinergi dalam mengatasi masalah pendidikan dan kesehatan,” imbuhnya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos. (AN)

No comments