Breaking News

Kejari Dompu Agendakan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

Barang Bukti Narkoba yang Diamankan Aparat Polres Dompu Belum Lama ini. 



Dompu, Berita11.com— Dalam waktu tak lama lagi Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu akan menggelar pemusnahan barang bukti (BB) kasus Narkoba yang dilimpahkan pihak Kepolisian Resor Dompu. Isyarat itu disampaikan Kepala Kejari Dompu, Hasan Kurnia, SH.

“Nanti kami akan menggelar kegiatan pemusnahan BB Narkoba,” ungkap Hasan Kurnia SH usai menghadiri pembukaan Musrembang di pendopo Bupati Dompu, Senin (13/3/2017).

Menurut dia, jumlah BB yang diamankan di Kejari Dompu hanya sedikit, karena kasus Narkoba selama tahun 2016 lalu sedikit. “BB Narkoba yang ada di kami hanya sedikit saja. Tapi intinya BB tersebut akan segera kami musnakan. Bahkan saat pemusnahan nanti, kami juga akan mengundang teman–teman wartawan,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Dompu,  Agus Taufikkurahman SH kepada Berita11.com mengatakan, sebelum pemusnahan barang bukti, pihak Kejari setempat akan melaksanakan pendataan perkara Narkoba.

“Sebelum pemusnahan, kami harus mendata perkara–perkaranya karena harus diinvetarisir. Kalau hal itu sudah dilakukan barulah kita bisa tentukan kapan jadwal, berapa jumlahnya dan siapa–siapa nama terdakwanya. Intinya mengenai hal ini masih kami iventarisir dulu,” jelasnya.

Disinggung mengenai jumlah kasus Narkoba yang ditagani Kejari Dompu selama tahun tahun 2016. Agus menyebut jumlahnya hanya 10 kasus Narkoba. “Tahun kemarin hanya sedikit kasus Narkoba dan kasusnya sudah ada putusan, sedangkan untuk tahun 2017 masih dalam penelitian berkas,” katanya. (RUL)

No comments