Breaking News

Kendala Anggaran, Mimpi SDN 19 Kota Bima Kandas

H Abdul Rahim, S.Pd. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Mimpi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Kota Bima untuk terus meraih prestasi akademik kandas. Pada 26 Februari 2017 lalu mestinya siswa setempat mengikuti lomba Matematika yang diselenggarakan Universitas Makasar. Namun kandas karena tak memiliki anggaran.

Kepala SDN 19 Kota Bima, H Abdul Rahim, S.Pd mengatakan,  setelah meraih juara 1 dan 2 pada lomba Matematika yang diselenggaran Universitas Makasar di STKIP Bima, seharusnya siswa setempat  kembali mengikuti lomba yang dilaksanakan di Makasar.

“Namun itu tidak jadi karena kendala anggaran. Kami terbentur biaya, karena seharusnya yang diutus itu siswa dan guru pembina itu ada lima orang,” katanya di SDN 19 Kota Bima, Senin (13/3/2017).

Meskipun gagal mengikuti lomba Matematika di Makasar, SDN 19 Kota Bima optimis mampu meraih target terbaik saat Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Bima yang akan digelar beberapa pekan mendatang. Sebelumnya, sekolah setempat memiliki pengalaman sebagai jawara dan runner up lomba itu. Bahkan mewakili Provinsi NTB pada tingkat nasional.

“Karena siswa yang kita siapkan memang dari dini. Kita tidak siapkan begitu menjelang lomba. Tapi dibimbing dan dibina lebih awal oleh guru kami di sini,” ujar mantan Kepala SDN 21 Kota Bima ini. (US)

No comments