Breaking News

Konsep Festival DBIP lebih Kental Nuansa Budaya

Muslimin, S.Sos. Foto Berita11.com


Bima, Berita11.com— Konsep penilaian Festival Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) tidak hanya menyangkut pemaparan kepala desa tentang penyelenggaraan desa secara terbuka. Namun lebih kental nuansa budaya. Itu diketahui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kabupaten Bima setelah melaksanakan kunjungan kerja ke Komisi Informasi NTB, belum lama ini.

Kepala Bidang Informasi Publik dan Desiminasi Informasi, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (DKIS) Kabupaten Bima, Muslimin, S.Sos, mengatakan, Festival DBIP yang diselenggarakan Komisi Informasi NTB lebih banyak menonjolkan aspek sosial dan budaya.

“Awalnya, kami pikir ada lomba antar kepala desa mengenai pengawasan maupun pertanggunjawaban penggunaan dana desa, bagaimana mencerita proses perencaan, proses pelaksanaan. Namun ternyata lebih banyak ke konsep budaya,” katanya kepada Berita11.com di DKIS Kabupaten Bima, Senin (13/3/2017).

DKIS Kabupaten Bima, dua desa yang akan diutus Pemerintah Kabupaten Bima yakni Desa Panda Kecamatan Palibelo dan Desa Leu Kecamatan Bolo akan mampu meraih hasil terbaik saat lomba yang digelar KI NTB itu. (US/*)


No comments