Breaking News

Konsultan Suwanda Bandung Tinjau Lokasi Rehabilitasi Saluran di Dompu

Konsultan Suwanda Bandung. Foto Syahrul Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Dua orang konsultan Suwanda Bandung mengunjungi wilayah Kabupaten Dompu. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau lokasi rehabilitasi saluran perimer dan sekunder yang ada di wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Taget perbaikan sebanyak 750 hektar di wilayah Kecamatan Woja,  Pajo dan Dompu,” ujar konsultan Suwanda Bandung,  Aria,  saat diwawancarai Berita11.com di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Dompu,  Jumat (10/3/2017).

Diakui Aria, mengenai titik lokasi perbaikan belum rampung karena hingga kini masih menunggu keputusan dari Balai Wilayah Sungai (BWS). Sehingga item itu masih dibahas.

“Ini tahap awal saja, baru melihat lokasi. Kalau sudah disetujui baru kami akan melakukan desainnya. Tapi saat ini kami hanya baru tinjau dan pengumpulan data saja,” jelasnya.

Ditambahkan Aria,  rehabilitasi merupakan permintaan dari Kementerian Pekerjaan Umum. Kegiatan itu akan dimulai beberapa bulan mendatang. “Untuk diketahui kami hanya fokus pada saluran besar saja seperti sungai. Sementara untuk anggaran,  itu kami talangin dulu,” terangnya. (RUL)

No comments