Breaking News

KPU Dompu Gagas Edukasi Pemilih Berkualitas Bersama Media

Suasana Desiminasi dan Diskusi antara KPU Kabupaten Dompu dengan Wartawan. Foto Hamid


Dompu, Berita11.com-- Untuk memperkuat silaturahmi KPU dengan awak media dan menyatukan persepsi tentang peran pers dalam menyukseskan Pilkada, KPU Kabupaten Dompu menggelar kegiatan desiminasi dan diskusi mengenai Peran Media dan Pers dalam Pendidikan Pemilu Berkualits yang dilaksanakan di cafe dan resto Lahila Kabupaten Dompu, Kamis (23/3/2017) pagi.

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto mengatakan diskusi digelar dalam rangka mewujudkan program pendidikan pemilih secara beekelanjutan sebagai upaya mewujudkan pemilih berkualitas serta memperkuat kemitraaan dengan media.

Menurutnya, peran pers sebagai pilar demokrasi penting untuk membangun demokrasi. Mengutip dari salah satu pengamat politik pada sebuah media nasional, menurut Rusdyanto hanya pers yang sehat dapat mengawal agenda demokrasi.

"Maka kami menggugah kembali mengingatkan media lebih khusus kepada media online.  Agenda yang diselenggarakan KPU bisa semakin berkualitas," katanya.

Diakuinya perkembangan saat ini membutuhkan peran media. Diskusi mengundang nara sumber dari unsur media dan akademisi. Harapannya akan hadir solusi terbaik untuk mencerdaskan pemilih.

Saat kegiatan juga dipaparkan rangkaian program KPU Kabupaten Dompu selama tahun 2017 dalam rangka mengedukasi pemilih. Rencanya kegiatan akan berlanjut pada tahun depan. (ID)

No comments